Hotel Indonesia Group
19 March 2023
RATUSAN KARYAWAN DAN KARYAWATI HOTEL YANG TERGABUNG DALAM ASSOSIASI CASA GRANDE WILAYAH JAWA TIMUR LAKUKAN AKSI RESIK RESIK DI TAMAN WISATA PERAHU KENJERAN
Surabaya

Sabtu, 19 Maret 2023 bersama ratusan karyawan karyawati yang tergabung dalam assosiasi  Casa Grande wilayah Jawa Timur melakukan reresik di Taman Wisata Pantai Kenjeran Surabaya. Kegiatan resik resik ini diprakarsai oleh Hotel Grand Inna Tunjungan.

Ni Komang Darmiati - General Manager Grand Inna Tunjungan mengatakan Kegiatan Reresik ini berawal  dari Langkah kecil yang dilakukan oleh Manajemen Grand Inna Tunjungan bersama karyawan karyawati dalam rangka anniversary Grand Inna Tunjungan ke 61 th  dan sebagai salah satu bentuk kegiatan CSR yang selalu rutin dilakukan. Manajemen Grand Inna Tunjungan juga melakukan pendampingan dan turut mempromosikan Wisata Perahu di Pantai Kenjeran khususnya untuk para tamu yang menginap dengan pembelian tiket Wiasata Perahu yang dapat dilakukan di Grand Inna Tunjungan.

Gayung bersambut, dengan jumlah yang lebih besar dan spirit yang besar ratusan karyawan karyawati yang tergabung dalam assosiasi Casa Grande Jawa Timur melakukan kegiatan CSR dengan resik - resik disepanjang pantai Kenjeran Surabaya bersama dengan masyarakat setempat yang tergabung dalam Paguyuban Wisata Perahu Pantai Kenjeran.

Sri Wardoyo selaku President Casa Grande sekaligus sebagai GM Cluster Surabaya dan Gresik mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan dan kepedulian akan kebersihan pantai serta untuk lebih mengenalkan keberadaan Pantai Kenjeran sebagai salah satu tempat destinasi wisata di Surabaya. Dipilihnya pantai Kenjeran ini karena pantai ini menjadi wisata favorit saat liburan dan kurangnya kebersihan di area pantai. Disepanjang tepi Pantai Kenjeran terdapat beberapa perahu nelayan, karena masih banyak nelayan yang aktif mencari ikan di area tersebut. Wisata alam dipantai kenjeran ini sangat menarik dengan adanya Wisata Perahu yang dikelola oleh Paguyuban Wisata Perahu Pantai Kenjeran. Para pengunjung dapat menikmati perahu wisata sambil melihat jembatan Suramadu yang menjadi ikon Surabaya dan Madura secara lebih dekat, melihat dari dekat jembatan Suroboyo. Jembatan akan kelihatan indah dimalam hari saat lampu menyala. Reresik dilakukan disepanjang pantai Kenjeran mulai pukul 08.00.sampai dengan pukul 10.00, para peserta sangat antusias membersihkan area pantai dari sampah yang berserakan. Kebersihan pantai sangat penting untuk dapat meningkatkan keindahan pantai tersebut yang menjadi tujuan wisata. Dengan semakin banyaknya yang datang berkunjung tentunya akan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat khususnya. Adapun ratusan member CasaGrande yang turut dalam kegiatan reresik terdiri dari : Grand Inna Tunjungan, Khas Surabaya, Luminor Jemursari, Midtown  Residence MarvelHotel Surabaya, Surabaya Suite Hotel, Bisanta Bidakara Surabaya, Wyndham, Artotel TS Suite, Best Western, Royal Tulip Darmo Surabaya, Aria Centra Surabaya, Ibis Basra, Grand Darmo Suite, Hotel Majapahit Surabaya MGallery, POPI Stasiun Kota, Mercure Manyar, Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya, MTM Nasional Hospitality Certification.Java Paragon Hotel Resident.

Slamet - Ketua CSR Casa Grande sekaligus sebagai GM Busanta Hotel mengatakan Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat setempat dan menjadi living sample agar masyarakat khususnya Paguyuban  Taman Wisata Perahu dapat bersama menjaga area Taman Wisata lebih bersih dan rapi. Kami akan terus mempromosikan Taman Wisata Perahu sebagai tempat destinasi pilihan dan kuliner saat ke Surabaya. Kami akan terus mengusahakan agar Kenjeran mendapat support yang lebih besar dari hotel - hotel di Surabaya.

Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan berupa tempat sampah yang ditempatkan dibeberapa titik di area Taman Wisata Kenjeran.

 Sumber Berita:

Darryl Khalfani Aleandra

Public Relation Grand Inna Tunjungan

HIGHLIGHTS